Selasa, 09 Agustus 2011

KRL Seri JR203 Dipindahkan ke Dipo Depok


Berhubung terjadi over capacity di Balai Yasa Manggarai dan Dipo Bukit Duri, atau dengan kata lain dikedua tempat tersebut sudah tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk menyimpan kereta, diputuskan pada tanggal 8 malam 1 rangkaian KRL seri JR203 dipindahkan ke Dipo Depok. Awalnya proses pemindahan ini akan menggunakan rangkaian KRD Penolong(NW) Djoko Tingkir. Namun karena salah satu mesin KRD Djoko Tingkir ini mengalami kerusakan, diputuskan proses pemindahan ini dilakukan oleh 1 set rangkaian KRL Ekonomi Rheostatik.

Pukul 22:30 rangkaian ini berangkat dari stasiun Manggarai. Rangkaian KLB ini berjalan langsung dari Manggarai sampai Depok. KLB ini terhitung unik karena total 1 rangkaian kereta mencapai 14 gerbong(4 gerbong KRL Ekonomi + 10 gerbong KRL JR203). Hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit rangkaian KLB telah tiba di stasiun Depok. Rangkaian berhenti sesaat di stasiun lalu melanjutkan perjalanan masuk ke areal dipo KRL Depok. Nantinya KRL JR203 ini akan divermak/dimodifikasi(penggantian warna, pemasangan cowhanger, dll) di Dipo Depok. Berikut foto KLB Pengiriman KRL JR203 di stasiun Manggarai sesaat sebelum berangkat ke Depok.

2 komentar:

Muhammad Pascal Fajrin mengatakan...

bakal make cat gak Dam? DP yang ngerjain soale...

203-66F kan?

SukamotoAdam mengatakan...

Iya katanya DP yg ngerjain.. nggak lah kayaknya cutting stiker dulu.. dulu kan jalita juga dikerjain di DP pertamanya.. gak langsung cat