Rabu, 02 Januari 2019

Simmba Kalahkan Zero di India


Film terbaru karya Rohit Shetty, Simmba menjadi salah satu film tersukses yang dibuatnya. Hanya dalam 4 hari penayangannya, film Simmba telah mengumpulkan Rs 96.35 Crore, jauh lebih banyak dari Zero yang hanya mengumpulkan sekitar Rs 89 Crore dalam 11 hari filmnya diputar di bioskop. Raihan ini menjadikan film Simmba menjadi salah satu film yang sukses masuk ke dalam kelompok '100 Crore Club' bersama 12 film lainnya dalam perfilman India. Istilah pencapaian 100 Crore di perfilman India adalah sebuah tolak ukur tingkat keberhasilan film yang mungkin bisa disamakan dengan pencapaian 1 juta penonton jika di Indonesia.

Simmba sendiri merupakan spin-off dari franchise Singham yang juga disutradarai oleh Rohit Shety. Bercerita tentang Sangram 'Simmba' Bhalerao (diperankan oleh Ranver Singh) yang merupakan polisi di kota yang sama dengan Singham yakhi Shivgadh. Namun berlawanan dengan prinsip Singham yang anti korupsi dan tulus membantu masyarakat sebagai polisi, Simmba ini merupakan polisi yang menikmati hidup sebagai polisi korup. Namun keadaan berubah saat orang yang dekat dan sudah dianggap adik perempuan oleh Simmba dibunuh, sehingga Simmba memutuskan untuk berjuang di jalan yang benar.

Diluar kesuksesannya dalam raihan jumlah penonton, Simmba sendiri mendapatkan berbagai macam respon di India. Kritikus Shubhra Gupta menulis dalam harian The India Express, "Dalam film Singham Returns Again ini, eh, maaf, Simmba, seorang perwira polisi mendedikasikan diri sebagai penyelamat orang miskin dan lemah. Tunggu, bukannya kita sudah [ernah melihat kisah ini sebelumnya? Pertanyaa buruk, karena film ini memang gak salah kalau kita sebut Singham Part 3."

Namun komentar positif juga hadir untuk Simmba, India Times menulis bahwa Ranveer Singh sukses berperan sebagai Simmba. "Akting Singh sebagai Simmba dalam melawak cukup unik dalam membuat penonton tertawa, menjadikan karakternya bukan hanya menjadi karikatur polisi Korup. Energi Simmba pun menular pada penonton, membuatnya dapat dicintai meskipun tidak jujur. Singh memiliki panggungnya sendiri sepanjang film, memikat penonton dengan energi dan kharismanya." tulis India Times. 

Soundtrack film Simmba ini juga menjadi salah satu yang patut diapresiasi. Lagu berjudul Aankh Marey hasil yang menjadi themesong utama film ini telah ditonton sebanyak 214 juta kali di Youtube dan berada di puncak tangga lagu di India dalam 2 minggu terakhir. Lagu ini merupakan hasil remake dari lagu 'Aankh Maare Ladka Aankh Maare' soundtrack film Tere Mere Sapne tahun 1996. Selain enak didengar, hasil remake ini pun unsur musiknya terdengar asik berkat sentuhan ciamik komposer Tanishk Bagchi.

Film Simmba sendiri akan tayang di bioskop CGV Cinemas dan Platinum Cineplex mulai Jumat 4 Januari 2019. Tertarik menonton salah satu film tersukses di India ini?

Satu lagi tambahan, Akshay Kumar dan Ajay Devgan sebagai Singham juga jadi cameo loh di film ini!

Tidak ada komentar: